feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Produk Unggulan: VITERNA (VITAMIN TERNAK NATURAL)

Label:foto


VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak untuk :

  • 1. Meningkatkan kuantitas (peningkatan Average Daily Gain /ADG bagi sapi dan peningkatan bobot panen bagi ayam) - kualitas daging (mengurangi kandungan kolesterol) - kesehatan ternak (mempertinggi daya tahan tubuh terhadap penyakit) semuanya merupakan Aspek K-3.
  • 2. Memacu enzim - enzim pencernaan ternak.
  • 3. Memberikan mineral - mineral esensial maupun non esensial.
  • 4. Memberikan berbagai macam nutrisi alami untuk pertumbuhan ternak ( protein, lemak, vitamin, dsb.).
  • 5. Menambah kandungan asam - asam lemak didalam rumen / lambung ternak.
  • 6. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pakan (TDN).
  • 7. Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
  • 8. Meningkatkan nafsu makan.
  • 9. Mengurangi kandungan kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran ayam
  • 10.Produk alami aman untuk ternak dan lingkungan

  • 1. Kuantitas Secara kuantitas produktivitas ternak diukur dengan pertumbuhan, sedikitnya hasil produksi dan jumlah keturunannya. Produktivitas tinggi artinya ternak cepat bertumbuh, cepat berproduksi dalam jumlah banyak dan secara rutin melakukan reproduksi. Untuk ternak penggemukan (sapi, kambing, domba dan ayam potong) diambil dagingnya, penggunaan VITERNA dalam ransum sangat dianjuajurkan karena memacu pembentukan protein tubuh (daging) lebih cepat mengurangi pembentukan lemak. Pada sapi penggemukan akan mempunyai pertambahan berat badan perhari (ADG) lebih tinggi. Pada ayam pedaging . akan mencapai bobot panen normal lebih cepat atau bobot panen lebih tinggi dengan umur yang sama dengan sebelum menggunakan VlTERNA Dalam perhitungan, VlTERNA dapat meningkatkan efisiensi budidaya Karena perbandingan antara pakan dengan bobot hidup ternak menjadi lebih kecil atau nilai FCR menurun.
  • 2. Kualitas Secara kualitas,produktivitas ternak dinilai dengan mutu produk yang dihasilkan. Pad a produk daging, kualitas diukur dari komposisi kandungan gizinya. Daging temak yang menggunakan VITERNA mempunyai kadar protein yang lebih tinggi dan kadar lemak yang lebih sedikit karena VITERNA diformulasikan dengan basis teknologi asam amino sehingga selain pembentukan daging lebih cepat juga dapat meningkatkan kadar protein daging. Hasil uji analisa Laboratorium menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kadar protein daging antara ayam pedaging yang menggunakan VlTERNA dengan yang tidak. Selain itu, kandungan kolesterol pada daging ayam yang menggunakan VITERNA juga menurun karen a pembentukan lemak daging yang lebih sedikit, dimana kolesterol merupakan salah satu komponen dari lemak daging.
  • 3. Kesehatan Kesehatan bagi ternak sangat penting, karena syarat mutlak untuk menghasilkan produksi optimal adalah ternak dalam keadaan sehat. Banyak hal yang dapat menimbulkan penyakit pada ternak, diantaranya virus, bakteri, . jamur, zat-zat anti nutrisi, faktor fisik(misalnya kecelakaan), faktor cuaca . dan lain-lain. Faktor -faktor itu dapat mengganggu bahkan merusak salah satu atau beberapa fungsi organ tubuh ternak sehingga asupan nutrisi pakan banyak digunakan untuk merehabilitasi atau mengatasi gangguan tersebut, bukan digunakan untuk menghasilkan produksi. Akibatnya produksi akan turun atau bahkan berhenti. Di lain hal, ternak juga mempunyai faktor pertahanan tubuh, yang mensyaratkan adanya kondisi tubuh normal dan kecukupan nutrisi tinggi. Dengan demikian, VITERNA sangat berperan bagi kesehatan ternak, karena kandungan nutrisi yang tinggi dalam VITERNA mampu meningkatkan daya tahan tubuh ternak
  • 2. Mekanisme Kerja VITERNA. Telah dijelaskan di atas bahwa penggunaan VITERNA berguna meningkatkan produktivitas dan efisiensi budidaya peternakan secara kuantitas, kualitas dan kesehatan. Fungsi terse but terjadi melalui mekanisme sebagai berikut :

  • 1.1. Mekanisme fungsi VITERNA untuk menurunkan angka FCR. Pertambahan bobot badan perhari (ADG ) merupakan hasil dari pertambahan ukuran komponen tubuh, seperti otot (daging), tulang, jaringan, organ dalam dan lain-lain. Komponen tubuh tersebut bertambah besar karena penyusunan sel-sel baru, sedangkan komponen sel terbesar adalah asam amino atau protein. VITERNA mampu memacu pembentukan asam amino atau protein tubuh ternak lebih cepat sebagai komponen sel tubuh, selain otomatis menambah kandungan protein pakan karena VlTERNA banyak mengandung asam amino atau protein dalam bentuk siap dipakai/ diserap oleh ternak, Dengan demikian setiap protein pakan, ditambah protein dalam VlTERNA yang masuk mampu dikonversikan menjadi protein tubuh. Sehingga terjadi keseimbangan antara pakan dengan pertambahan bobot badan dan angka FCR menjadi kecil/turun.

  • 1.2. Mekanisme fungsi VlTERNA untuk meningkatkan kualitas daging. Kualitas daging ditentukan berdasarkan kandungan gizi di dalamnya. Sehubungan dengan fungsi daging sebagai sumber protein hewani, maka kandungan gizi yang penting adalah kadar proteinnya. Protein yang diperoleh dari pakan setelah mengalami pencernaan dan metabolisme akan disintesa/dibentuk kembali menjadi protein tubuh yang salah satunya disimpan sebagai daging. Dengan penggunaan VlTERNA selama budidaya, akan meningkatkan kadar protein pakan dan memperkaya kandungan asam amino dan dengan teknologi asam aminonya efektifitas proses pembentukan protein tubuh Iebih meningkat/optimal sehingga ukuran daging dan kandungan proteinnya menjadi lebih besar.

  • 1.3. Mekanisme fungsi VITERNA untuk mendukung kesehatan ternak. Kesehatan ternak berhubungan erat dengan daya tahannya. Sehingga walaupun ternak terinfeksi bibit penyakit, tetapi jika daya tahan tubuh tinggi akan mencegah terjangkit suatu penyakit. Dalam kaitan itu, daya tahan tubuhnya ditentukan oleh kecukupan nutrisi yang dikonsumsi terutama karbohidrat dan vitamin. Karbohidrat sebagai sumber energi memberikan tenaga untuk berlangsungnya aktivitas dan proses metabolisme zat-nutrisi. Sedangkan vitamin sebagai penjaga fungsi organ tubuh yang normal. Dengan penambahan VlTERNA yang mengandung karbohidrat dan vitamin, daya tahan tubuh ternak akan meningkat, sehingga lebih tahan terhadap pengaruh faktor dari luar/eksternal.

  • 3. Aplikasi dan Dosis .

  • CARA PAKAI :
    • 1. Ternak Besar : Sapi, Kerbau, Kuda, dll. 5-10 cc perhari dicampurkan air minum atau campuran pakan ( Komboran )
    • 2. Ternak Kecil : Kambing, Kelinci, Babi dll. 4-8 cc perhari dicampurkan air minum atau campuran pakan ( Komboran )
    • 3. Ternak Unggas : Ayam, Itik, dll. 1-2 cc/lt air minum setiap hari satu kali. Catatan :dapat ditambahkan HORMONIK, 1 botol VITERNA Plus + 1-2 tutup HORMONIK
  • Aplikasi VITERNA sangatlah mudah yaitu dengan dicampur air minum atan komboran pakan (untuk ternak besar), Aplikasi yang mudah tersebut bertujuan agar Iebih mudah dimengerti dan diaplikasikan peternak dalam pemeliharaan temaknya sehari-hari. Dosis untuk masing-masing temak berbeda-beda, yaitu : - untuk ayam: 1-2 cc/liter air minum. - untuk sapi, kerbau, kuda : 10 cc/hari (satu tutup botoI)/hari - untuk kambing, domba, babi : 5-7,5 cc/liter/hari Dengan dosis dan cara tersebut tidak akan menambah beban biaya tinggi pada biaya prodUksi. Sehingga tujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi usaha peternakan dapat tercapai. Catatan : Untuk hasil yang Iebih optimal, VITERNA dicampur dengan HORMONIK, yaitu 1 (satu) tutup botol HORMONIK dicampur dengan 1 (satu) botol VITERNA