feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Penggemukan Kelinci

Label:foto




  Bobot Kelinci Meningkat Dari 2,3 kg menjadi 2,9 kg
 



Hayat (Peternak Kelinci)
Dusun Gubug, Keluahan Argosari, Kec. Sedayu, Kab. Bantul-Yogyakarta

Siang itu Team NASA berkunjung ke kandang kelinci milik Bapak Hayat sekaligus untuk berbincang dengan ketua Umum Paguyuban Peternak Kelinci Se-Bantul ini didusun Gubug Argosari-Bantul. sengaja memang Team NASA mengunjungi tempat tersebut, karena kelinci-kelinci milik Bapak Hayat sudah sebulan lebih menggunakan produk NASA dan pertumbuhan kelincinya terbilang bagus.


"Saya memiliki 2 kandang dengan jumlah induk 270 ekor dari berbagai macam jenis kelinci ", Ujarnya mengawali perbincangan. Berbagai macam jenis kelinci tersebut ada yang murni maupun hasil silangan seperti Holland, New Zealand, Spot, dan Sebagainya. Disinggung mengenai masa produktif kelinci, ia menjelaskan umur maksimal usia produktif kelinci antara 3-4 tahun tentunya dengan persyaratan makanan yang cukup, gizi yang cukup serta perawatan lainnya.
Untuk mendukung itu semua, dirinya telah menggunakan produk NASA seperti Viterna dan POCNASA. Dosis yang digunakan adalah 1/2 tutup Viterna +1/2 tutup POC NASA dicampur pada komboran (Ampas tahu,ampas ketela, pollard, katul) dengan total sebanyak 1/2 - 1 kg diberikan setiap hari pada waktu sore hari. Selain itu juga memberikan
pakan hijauan dari rumput-rumputan dan daun kacang tanah (yang tidak berbulu atau mengandung getah).
Ada perbedaan yang sangat mencolok secara prinsip juga setelah saya menggunakan produk NASA bobot 2,3 Kg sedangkan
yang menggunakan produk NASA bobotnya mencapai 2,9 Kg. Ini Luar Biasa ...!!! Karena biasanya tidak seperti ini.
Ia juga menjelaskan, napsu makan kelinci semakin meningkat, kelinci yang menggunakan produk NASA kotorannya lebih sedikit dan tidak berbau, dibandingkan yang tidak menggunakan produk NASA.
Setelah menggunakan produk NASA, kelinci menjadi lebih mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi,
tidak mudah stress dan nafsu makan meningkat.
Sebagai ketua umum paguyuban peternak kelinci se-kabupaten Bantul saya menginformasikan apa yang terjadi pada kelinci milik saya tersebut pada anggota paguyuban, dan pada akhirnya banyak anggota yang antusias untuk menggunakan produk NASA.